SOP Pengesahan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB SD dan SMP

Persyaratan Pelayanan Pengesahan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB SD dan SMP

A. Berkas yang harus dilengkapi:

1.   Agenda kerja/surat pengantar/berkas surat keterangan kesalahan penulisan ijazah

2.   Disposisi/surat pengantar/berkas surat keterangan kesalahan penulisan ijazah

3.   Surat keterangan kesalahan penulisan ijazah

4.    

B.Alur Pelayanan

1.   Menerima surat pengantar/berkas surat keterangan kesalahan penulisan ijazah dari kadis dan menugaskan kasi kurikulum untuk memeriksa kelengkapan surat keterangan kesalahan penulisan ijazah.

2.   Menerima surat pengantar/berkas surat keterangan kesalahan penulisan ijazah, memeriksa kelengkapan berkas surat keterangan kesalahan penulisan ijazah dan menugaskan analis kurikulum untuk memverifikasi berkas surat keterangan kesalahan penulisan ijazah.

3.   Menerima surat pengantar/berkas surat keterangan kesalahan penulisan ijazah, mengarsipkan surat pengantar dan memverifikasi kelengkapan berkas surat keterangan kesalahan penulisan ijazah sesuai dengan Permendikbud Nomor 29 Tahun 2014. Jika sesuai memaraf lembar surat keterangan kesalahan penulisan ijazah dan menyerahkan kepada kasi kurikulum untuk diparaf. Jika tidak sesuai mengembalikan ke kepala SD/SMP untuk dilengkapi.

4.   Menerima dan memaraf lembar surat keterangan kesalahan penulisan ijazah dan menyerahkan kepada kabid untuk diparaf.

5.   Menerima dan memaraf lembar surat keterangan kesalahan penulisan ijazah, menyerahkan kepada kadis untuk ditandatangani.

6.   Menerima dan menandatangani   lembar surat keterangan kesalahan penulisan ijazah dan menyerahkan kepada kabid untuk ditindaklanjuti

7.   Menerima lembar surat keterangan kesalahan penulisan ijazah yang telah ditandatangani, menyerahkan kepada kasi untuk ditindaklanjuti

8.   Menerima lembar surat keterangan kesalahan penulisan ijazah yang telah ditandatangani, menyerahkan kepada analis kurikulum untuk ditindaklanjuti

9.   Menerima surat keterangan kesalahan penulisan ijazah yang telah ditandatangani, menyerahkan kepada kepala SD/SMP dengan tanda terima, mengarsipkan lembar paraf surat keterangan kesalahan penulisan ijazah yang telah ditandatangani.

10. Menerima surat keterangan kesalahan penulisan ijazah yang telah ditandatangani.

 

C. Waktu Penyelesaian

Rekomendasi waktu yang diperlukan + 1 jam.

D. Pembiayaan

Tidak dipungut biaya selama proses pelayanan

E. Produk Layanan

Pelayanan Pengesahan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB SD dan SMP